Jelang pelantikan Badan Pengurus Lengkap, Ini Terobosan Baru Ketum HIPPI Jakarta

Jelang pelantikan Badan Pengurus Lengkap, Ini Terobosan Baru Ketum HIPPI Jakarta

Ketua Umum HIPPI Jakarta – Uchi Hardiman

Hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta yang digelar di Hotel Aryaduta Jakarta, dua bulan lebih atau Rabu 7 Desember 2022, Uchi Hardiman sebagai Ketua Umum, dan saat bersamaan itu pula telah dilaksanakan pelantikan bersama Sekum, dan Bendum.

Ketum, Sekum, dan Bendum disingkat KSB bersama mantan Ketua Umum HIPPI Jakarta yang merupakan tim formatur, pertengahan Februari 2023, telah mengadakan rapat. Hasilnya, Badan Pengurus Lengkap (BPL) untuk periode 2022 -2023.

Jika tidak ada aral melintang, rencananya, BPL HIPPI Jakarta, bakal dilantik oleh PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dalam waktu dekat ini, demikian rilis yang diterima nawacitapost.com dari HIPPI Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Terkait rapat KSB bersama dengan BPL lengkap, memutuskan Saipul Bahri yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Ketua Panitia pelantikan BPL lengkap.

Terkait hal lainnya, Uchi meminta agar setiap BPH DPD HIPPI DKI Jakarta, agar selalu bersinergi, berkolaborasi dan berdampak nyata secara internal juga secara eksternal.

Berkaitan dengan itu pula, HIPPI Jakarta akan melaksanakan program kerja berupa kunjungan ke setiap DPC, khususnya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Sementara DPC Jakarta Pusat juga Jakarta Selatan akan dijadwalkan.

Agar program kerja tersebut terlaksana dengan lancar, maka HIPPI Jakarta telah menetapkan alamat sekretariat, di Jl. Kemang Dalam III No. 1 RT. 1/RW. 3, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Bahkan, bila sekretariat bisa digunakan, akan mengadakan syukuran, ujarnya.

Bahkan Uchi telah melakukan pengadaan inventaris sekretariat DPD HIPPI Jakarta, dan saat ini masih dalam tahap dilengkapi, diperkirakan minggu depan sudah rampung. Agar kerja-kerja yang dilakukan HIPPI Jakarta terpublikasi, maka peran sosial media atau sosmed bisa berfungsi dengan baik, perlu adanya tim yang khusus menjalankannya, sambil website dan database dikerjakan secara maksimal dan optimal.

Sementara untuk rapat plenonya, bisa dilakukan 3 bulan atau 6 bulan sekali, tetapi tetap menyesuaikan dengan agenda kerja Ketua Umum HIPPI Jakarta.

Tak kalah pentingnya, HIPPI Jakarta akan memberikan edukasi pada setiap UKM dan UMKM melalui platform sosial media seperti website, dan lain-lain.

Uchi berharap HIPPI Jakarta kedepannya akan bekerjasama dengan berbagai organisasi dan pemprov DKI. Yang jelas tujuan rapat KSB dengan BPH lengkap, selain menjalin silaturahmi juga saling mengenal satu sama lainnya, pungkasnya.

Sumber : https://nawacitapost.com/nasional/daerah/2023/02/19/jelang-pelantikan-badan-pengurus-lengkap-ini-terobosan-baru-ketum-hippi-jakarta

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *