Sah! Uchy Hardiman Terpilih Jadi Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Periode 2022-2027

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Uchy Hardiman bersama Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang

Jakarta – Musyawarah Daerah (Musda) IX Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, memunculkan nama Uchy Hardiman sebagai Ketua DPD HIPPI Jakarta periode 2022 – 2027.

Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta berlangsung selama satu hari dan berjalan lancar, aman, meriah dan penuh demokrasi.

Dalam paparannya, Uchy menyampaikan visi dan misinya untuk tetap melanjutkan program DPD HIPPI DKI Jakarta, salah satunya pembinaan dan pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta.

“Hampir 95% anggota HIPPI DKI Jakarta adalah pelaku UMKM. Oleh karena itu, keberadaan mereka sebagai penggerak perekonomian harus dibina dan difasilitasi dari sisi permodalan, pemasaran, digitalisasi managemen pengelolaan keuangan dan usaha,” kata Uchy.

Ia pun berjanji akan membantu pelaku UMKM untuk bisa pulih dari masa-masa sulit sekarang ini. Adapun cara yang akan dilakukan HIPPI untuk membantu pemulihan diantaranya dengan pendampingan dan pelatihan.

Menurutnya, pelatihan ini menjadi penting mengingat tingginya tingkat persaingan usaha dan terus majunya perkembangan teknologi.

Selain pada pemulihan, dirinya juga memiliki misi untuk bisa menjadikan produk UKM untuk bisa bersaing dengan produk impor. 

“HIPPI ke depan bisa mendorong para UKM untuk mempunyai produk yang bisa di ekspor sampai ke mancanegara,” papar Uchy.

Tidak lupa Uchy juga menyampaikan apreasiasi kepada Ketua sebelumnya Sarman Simanjorang, atas kinerjanya dan program yang sudah dilakukan. 

Menurutnya, program yang sudah dilakukan oleh mantan ketua Sarman Simanjorang sudah sangat luar biasa.

“Kami hanya meneruskan. Tapi yang penting adalah bagaimana kita bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi juga,” tutur Uchy.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Sarman Simanjorang sangat senang dan terharu atas penyelenggaraan Musda yang berlangsung sangar cair, dan dihadiri hampir 250 peserta dan peninjau.

“Terima kasih kepada seluruh Ketua DPC HIPPI se-DKI Jakarta dan seluruh peserta dan peninjau yang telah bersama-sama menjaga kelancaran jalannya Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta dengan mengedepakan musyawarah untuk mufakat. Semoga ke depan DPD HIPPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ketua Umum baru, Uchi Hardiman semakin eksis dan mampu memberikan kontribusi mewarnai perekonomian di DKI Jakarta,” tutup Sarman.

Sumber : https://www.industry.co.id/read/116392/sah-uchy-hardiman-terpilih-jadi-ketua-umum-dpd-hippi-dki-jakarta-periode-2022-2027

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *