Kegiatan Serah Terima Bantuan Mobil Pick Up dari DPP HIPPI untuk PMI

Selasa 04 Maret 2023, bertempat di Markas Pusat PMI (Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan) telah dilaksanakan Serah Terima Mobil Pick Up dari Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPP HIPPI) kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Serah terima dihadiri oleh Suryani Motik (Ketua Umum DPP HIPPI), Erik Hidayat (Sekretaris Jendral DPP HIPPI), Moudy Lintuuran (Bendahara Umum DPP HIPPI), Laja Lapian (Bendahara Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta) serta Suwandi Wiratno (Ketua Bidang Keuangan dan Permodalan HIPPI) selaku Ketua Panitia Charity Golf Tornament.

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) mendonasikan satu unit mobil Pick Up kepada PMI, hal ini berkaitan dengan program HIPPI yang ingin membantu PMI dalam tugas kemanusiaan.

Sekjend HIPPI, Erik Hidayat mengatakan “setelah acara Charity Golf Tournament kami dari HIPPI memang berkomitmen menyumbangkan 2 (dua) unit kendaraan, kendaraan pertama sudah diserahkan beberapa waktu lalu, ini adalah kendaraan kedua yang kami donasikan kepada PMI dalam rangka membantu program-program kemanusiaan mengatasi bencana yang ada di Indonesia. Donasi mobil pick up ini merupakan keuntungan kegiatan Charity Golf Tournament yang dilaksanakan pada 17 Januari 2022”

Ketua Panitia Charity Golf Tournament, Bapak Suwandi Wiratno menyampaikan“ HIPPI dibawah kepemimpinan Suryani Motik dan Sekjend Erik Hidayat memang tugasnya adalah membantu UMKM. Namun, selain membantu UMKM, HIPPI juga mempunyai program untuk membantu misi kemanusiaan. Di tengah bencana yang terjadi, pasti ada juga pelaku-pelaku UMKM yang terkena dampaknya. Seperti yang dikatakan oleh Sekjend HIPPI bahwa kami mempunyai satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu Charity Golf Tournament, yang mana dalam kegiatan tersebut terdapat networking, keuntungan yang kami peroleh kami salurkan dalam program kemanusiaan melalui PMI, karena kami merasa PMI adalah tempat yang tepat dalam hal tersebut.”

Pada kegiatan ini turut hadir Abdul Azis (Kepala Markas PMI), Puji Astuti (Wakil Kepala Markas PMI) dan Sekjend PMI A.M Fachir. A.M Fachir mengucapkan terima kasih kepada DPP HIPPI yang telah menjadi donatur tetap PMI dalam hal ini menyumbangkan mobil untuk keperluan kemanusiaan. Ia berharap bahwa kerja sama tersebut tidak hanya sampai pada serah terima mobil terkahir dari DPP HIPPI namun akan terus berlanjut dalam misi-misi kemanusiaan lainnya.