Dukung Eksportir Dalam Pasar Global, Ditjen Pen – Hippi Menandatangani Nota Kesepahaman Tentang Pengembangan Ekspor Bagi Pengusaha Indonesia

http://djpen.kemendag.go.id

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Nus Nuzulia Ishak, Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Herman Heru Suprobo, dan Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Ari Satria, menerima kunjungan kerja Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Suryani Sidik Motik, dan para anggotanya di Ruang Rapat Menteri Perdagangan (Selasa, 13/5). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin kerjasama HIPPI dengan pemerintah dalam hal memberikan pelayanan informasi terkait pengembangan ekspor termasuk regulasi dan sistem administrasinya kepada para anggota HIPPI yang berorientasi ekspor.

http://djpen.kemendag.go.id

Dalam kesempatan ini, Dirjen PEN bersama Ketua Umum HIPPI menandatangani nota kesepahaman tentang Pengembangan Ekspor bagi Pengusaha Indonesia disaksikan oleh Menteri Perdagangan dan Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan kalangan dunia usaha dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin kompetitif pada era globalisasi. Nota kesepahaman ini meliputi pengembangan produk anggota HIPPI yang berorientasi ekspor, peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pembinaan anggota HIPPI yang berorientasi ekspor, pengembangan promosi produk berorientasi ekspor yang dimiliki para anggota HIPPI, dan pelayanan informasi terkait pengembangan ekspor.

http://djpen.kemendag.go.id

Sumber: https://djpen.kemendag.go.id/app_frontend/AcceptedRsses/view/5372e894-488c-406b-9e86-6c2bc0a83502

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *